-->

Logo SCTV

|
Hai, hai………..This time, saya akan membagi ilmu cara membuat logo SCTV. Namun logo yang akan saya jelaskan cara membuatnya, adalah logo jadul SCTV yang quote’y masih “SCTV ngetooooop” (heheheh).

1. Buka aplikasi corel mu, kakak mu, tetangga mu atau milik siapapun :p. pilih new (ctrl+N).
2. Pertama buat 1 buah lingkaran besar dengan elipse tools . Ambil garis Bantu yang memotong lingkaran secara horizontal. Lalu beri warna blue. Hairline’y harus none.


3. Next, buat lagi lingakaran lain namun lebih kecil dan beri warna white (hairline none). Lalu letakan si lingkaran kecil pada pinggir lingkaran besar. Untuk jelasnya lihat gambar.
4. Next, buat lingkaran lagi dengan ukuran lebih kecil dari lingkaran white (ingat hairline’y harus none juga). Beri warna red.
Tempatkan seperti pada gambar. Group semua lingakaran.
5. Next, buat sebuah persegi panjang yang dapat menutupi sebagian lingkaran. letakan persegi tersebut tepat di garis Bantu, lihat gambar.
Then Blok semua, lalu pilih Back minus front.6. Next, kita akan membuat Text SCTV. Pilih Text Tool . Ketik SCTV, ubah tipe huruf menjadi Arial, bold, ukuran 72 (ukuran dapat disesuaikan), beri warna 40% black. Lalu pilih pick tool, klik kanan pada text pilih convert to artistic text.
7. Atur text tadi agar sesuai dengan logo hingga tampak seperti gambar dibawah ini.
8. Finally!!! Untuk memberikan efek cahaya. Ungroup lingkaran2 tadi. Klik lingkaran biru lalu pilih interactive fill tool.Pada property bar ubah uniform fill menjadi Radial.
Bagaimana pemirsa, mudah bukan membuatnya? :)

0 komentar:

Posting Komentar